Monday 15 August 2016

Kecoa Sebagai Ekstra Food Gratisan untuk Arowana

Berawal dari beratnya biaya untuk membeli jangkrik sebagai EF pada arowana, saya coba untuk mencari alternatif lain. Sampai satu ketika saya berfikir karena di dapur rumah saya banyak kecoa, saya berencana untuk memberikan kecoa itu pada arowana. Dalam hal ini banyak terjadi pertentangan bila saya cari informasi di Mbah Google. Ada yang bilang memberi kecoa pada ikan membahayakan kesehatan ikan.
Namun, akhirnya saya putuskan juga untuk memberikan kecoa itu pada arowana peliharaanku. Saat itu aku memiliki arowana irian dengan ukuran lebih kurang 15 cm. Kecoa kuberikan dengan memutuskan kaki-kakinya terlebih dahulu. 
Ternyata, arowana itu memakan kecoa dengan lahap. Bahkan, sekali memberi makan, arowana itu sanggup memakan 4 hingga 5 ekor kecoa.
Mulai saat itu, arowana kesayanganku diberi makan kecoa. Kecoa diambil menggunakan plastik. hindari kulit kita bersentuhan langsung dengan kecoa itu. 
Wal hasil, dapur pun menjadi bersih terbebas dari kecoa. Biaya perawatan ikan pun murah. Arowana kesayanganku pun tumbuh dengan sehat. Bahkan bila diperhatikan arowana jenis irian yang saya miliki sedikit berbeda dengan milik orang lain. Arowana irian milik saya warnanya lebih tajam. Bahkan pada sisiknya tumbuh warna emas dan merah pada ekornya. Sepertinya itu berkat diberi ef kecoa. Selamat mencoba!!!!

No comments:

Post a Comment